Ubuntu Linux Themes di Windows 7

Bagi penggemar Linux, di mana pun berada, apapun kegiatan komputerisasi yang dilakukan, tidak lengkap rasanya kalau tidak ada Linux disamping mereka. Termasuk juga bagi penggemar Ubuntu Linux, mereka tidak akan rela kalau pada komputer yang mereka gunakan tidak ada bau Ubuntu-nya.
Ubuntu Linux Themes di Windows 7 Image
Jika secara kebetulan anda menggunakan komputer Windows 7 dan tidak memungkinkan untuk menggunakan Ubuntu, anda bisa mensiasatinya dengan merubah tampilan Windows 7 mirip dengan Ubuntu Linux. Berikut penjelasan bagaimana cara menggunakan Ubuntu Linux Themes pada Windows 7 Professional:
  • Download theme dari website Devian Art di http://nullz0rz.deviantart.com/art/windows-7-ubuntu-143360942
  • Setelah proses download selesai, eksrak file tersebut menggunakan aplikasi ekstrak kesukaan anda.
  • Buka folder Ubuntu dari hasil file ekstrak, di situ anda akan melihat folder Ubuntu dan file Ubuntu (Windows Theme File). Copy file dan folder tersebut ke folder C:\Windows\Resources\Themes
    Ubuntu Linux Themes di Windows 7 Image
  • Sekarang pergi ke C:\Windows\Resources\Themes dan lanjutkan dengan klik file Ubuntu (Windows Theme File).
Selesai, sekarang anda akan melihat tampilan Windows 7 anda mirip degan Ubuntu Linux. Jika ingin mengembalikan ke tampilan sebelumnya, anda tinggal menghapus file explorer dan menggantinya dengan yang lama (File bernama explorer-backup) yang dilanjutkan dengan memilih theme default Windows 7.
Ubuntu Linux Themes di Windows 7 Image
FAQ
Q) Tampilannya kok tidak begitu mirip dengan Ubuntu ya? Padahal saya sudah mengikuti langkah-langkah di atas?
A) Coba anda ulangi lagi langkah-langkah di atas, kalau perlu repalce file explorer.exe dengan yang disediakan pada theme (Lihat file text pada folder bawaan themes). BERHATI-HATILAH PADA SAAT MEREPLACE FILE EXPLORER karena ada beberapa versi Windows yang tidak kompatible dengan file explorer yang dibawa Ubuntu Themes.
Q) Setelah saya mencoba trik di atas, kenapa windows explorer malah tidak berfungsi?
A) Kemungkinan ada kesalahan saat mereplace explorer lama dengan yang baru. Bisa jadi anda secara tidak sengaja menutup explorer sebelum explorer yang baru tercopy ke folder C:\Windows.
Q) Lokasi installer windows saya tidak berada di drive C, bagaimana agar bisa mencoba trik ini?
A) Tinggal mengikuti di mana folder Windows berada, kalau di D taruh di D, kalau di E ya taruh di E dan seterusnya.

Poskan Komentar